Home / Ekbis / Apernas Punya Tekad Wujudkan Rumah Subsidi di Riau

Apernas Punya Tekad Wujudkan Rumah Subsidi di Riau

Apernas Punya Tekad Wujudkan Rumah Subsidi di Riau
Len
HM Tulus, Ketua Apernas Riau saat menghadiri Hearing bersama Komisi D DPRD Riau, Kamis (31/11/2017).

Pekanbaru, Oketimes.com - Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional Riau (Apernas) bertekad mewujudkan rumah layak bersubsidi untuk masyarakat dan PNS di Riau. Salah satu poin yang mereka rencanakan adalah rumah subsidi DP untuk PNS.

Hal itu disampaikan HM Tulus, Ketua Apernas Riau di hadapan Komisi D DPRD Riau, saat menghadiri hearing di ruang Komisi Gedung DPRD Riau, Kamis (31/11/2017).

Dijelaskannya, konsentrasi asosiasi ini adalah mewujudkan rumah yang sederhana, layak dan sehat untuk masyarakat, sehingga mereka datang untuk hearing dengan komisi D.

Pembahasan urgen itu, menurut H Tulus sebagai upaya memangkas lima izin yang harus dipenuhi, agar masyarakat mendapatkan rumah layak sehat.

"Kita fokus pada pemangkasan lima perizinan ini, sehingga ada kemudahan bagi masyarakat mendapatkan rumah," ulasnya.

Dengan pemangkasan lima perizinan bagi pengembang sendiri akan dapat keuntungan dengan kelebihan yang juga memudahkan bagi perkembangan bisnis ke depan.

Diharapkan Tulus dan Apernas, sedikitnya ada 5.000 unit rumah sederhana, layak dan sehat yang akan dialokasikan untuk ini di tahun 2018 mendatang. (Len)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.