Home / Hukrim / Polda Riau Sertijab Tiga Pamen, Dua Pejabat Utama, Satu Kapolres

Polda Riau Sertijab Tiga Pamen, Dua Pejabat Utama, Satu Kapolres

Polda Riau Sertijab Tiga Pamen, Dua Pejabat Utama, Satu Kapolres
Humas Polda Riau For oketimes.com
Wakil Kepala Polda Riau, Brigjen Pol Ermi Widyatno saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Perwira Menengah (Pamen) Jajajaran Polda Riau, Kamis (30/11/2017) pagi bertempat di Aula SPN Jalan Pattimura Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kepolisian Daerah Riau, menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Perwira Menengah (Pamen) Jajajaran Polda Riau, Kamis (30/11/2017) pagi bertempat di Aula SPN Jalan Pattimura Pekanbaru.

Ketiga Perwira Menengah yang disertijabkan tersebut, dua diantaranya merupakan Pejabat Utama dan seorang Kapolres di Jajaran Polda Riau.       

Upacara Sertijab tersebut, dipimpin langsung oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Ermi Widyatno serta dihadiri oleh Pejabat Utama, Para Kapolres Jajaran, Para Pamen, Pama, Bintara, PNS, Wakil Ketua  Bhayangkari beserta seluruh pengurus Bhayangkari.

Adapun kedua pejabat utama yang disertijabkan itu, adalah Dirpolair Polda Riau yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Drs Kasmolan pindah tugas ke Mabes Polri dan posisinya digantikan oleh Kombes Pol Heri Wiyanto SH.   

Selanjutnya, Dirlantas Polda Riau dari Kombes Pol. Tulus Pamoji, SIK pindah tugas menjadi Guru STIK dan posisinya digantikan oleh Kombes Pol Rudi Syarifudin SIK.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres Indragiri Hilir, dari AKBP Dolifar Manurung SIK, kini menjadi Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Riau dan posisinya digantikan oleh AKBP Cristian Roni SIK sebagai Kapolres Indragiri Hilir.

Waka Polda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno dalam arahannya menyebutkan bahwa dilakukannya upacara sertijab tersebut, merupakan momentum untuk memenuhi kebutuhan personel dalam menjamin dinamika manajerial dan penyiapan kader kepemimpinan Polri.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa sertijab juga dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para perwira Polri untuk mengembangkan karir melalui bidang penugasan beragam.

"Kalau mutasi ini sudah hal yang biasa di Polri. Karena merupakan bentuk pembinaan karir di tubuh Polri. Sehingga ada penyegaran, agar kinerja bisa lebih bagus lagi," kata Brigjen Pol Ermi Widyatno pada awak media usai acara Sertijab dilakukan.

Tidak lupa, Waka Polda Riau juga menyampaikan rasa bangganya kepada pejabat yang ikut Sertijab, lantaran pejabat yang pindah tersebut mendapat promosi naik tingkat dan hal tersebut tidak terlepas dari peran Bhayangkari.

Dia juga mengingatkan, bahwa pejabat yang sudah menempati posisi baru, agar langsung bekerja, karena ada beberapa agenda terdekat yang sudah menunggu.

Sedangkan untuk pejabat lama yang mendapat tugas lain mengucapkan terima kasih selama melaksanakan tugas dengan baik di Polda Riau, dan semoga sukses di tempat dinas yang baru.

Selama Upacara Sertijab itu dilakukan sejak pukul 08.00 WIb pagi hingga berakhir pukul 11.30 WIB, berlangsung dengan lancar aman dan kondusif. (ars)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.