Home / Senibudpar / HM Harris Terima Penghargaan API 2017 dari Kementerian Pariwisata

Wisata Bono Terpilih sebagai Destinasi Lokasi Surfing Terpopuler API 2017

HM Harris Terima Penghargaan API 2017 dari Kementerian Pariwisata

HM Harris Terima Penghargaan API 2017 dari Kementerian Pariwisata
Ist
Bupati HM Harris menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata, atas terpilihnya Wisata Bono sebagai Destinasi Lokasi Surfing Terpopuler API 2017 bertempat di Studio 3 Metro TV, Jakarta, Sabtu malam (25/11/2017).

Jakarta, Oketimes.com - Bupati Pelalawan H.M Harris terima penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Pariwisata atas prestasinya mempopulerkan wisata Bono sebagai destinasi tempat berselancar terpopuler (Most Popular Surfing Spot).
 
Pemberian pengharagaan itu, langsung diberikan Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara kepada Bupati Pelalawan HM Harris di acara malam penghargaan ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 bertempat di Studio 3 Metro TV, Jakarta, Sabtu malam (25/11/2017).

Posisi gelombang Bono di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau mendapatkan Peringkat Pertama Terpopuler mengungguli dari Objek Wisata Selancar Pantai Wediombo Kabupaten Gunung Kidul di Peringkat Kedua dan Pantai Tarimbang Kabupaten Sumba Timur di Peringkat Ketiga.

Pada kesempatan itu, Bupati Harris menyatakan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas dukungan dan partisipasi masyarakat serta segenap pihak terkait yang sudah bekerjasama dalam menghantarkan Bono sebagai nominasi populer, sehingga mendapatkan peringkat pertama sebagai tempat berselancar terpopuler dalam malam Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2017.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan itu, tidak terlepas dari 7 program strategis pemerintah daerah melalui Pelalawan Eksotis, yang menjadikan bono sebagai destinasi wisata nasional, selaras dengan program pemerintah pusat menuju Indonesia Emas 2045 dan Nawacita Presiden Jokowi.

"Terutama hal percepatan laju pertumbuham ekonomi melalui bidang pariwisata sebagai penghasil devisa terbesar," ujar HM Harris.

Dalam acara tersebut, tampak hadir dalam malam Anugerah Pesona Indonesia (API ) 2017 yakni Kadisparbudpora Pelalawan Andi Yuliandri, Kadis BPKAD Davitson, Kadis DPMPTSP Hambali, Kadis PUPR Hasan Tua Tanjung dan Kadis DLH Syamsul Anwar.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.