Home / Senibudpar / Provinsi Riau Raih Juara Umum di Anugerah Pesona Indonesia 2017

Provinsi Riau Raih Juara Umum di Anugerah Pesona Indonesia 2017

Provinsi Riau Raih Juara Umum di Anugerah Pesona Indonesia 2017
Ist
Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, yang diwakilkan Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Uus Kuswara menyerahkan Piala Anugerah API 2017 kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman di Studio 3 Metro TV, jalan Kedoya, Kebun Jeruk, Jakata Barat, Sabtu, (25/11/17).

Jakarta - Provinsi Riau kini sedang gencar-gencarnya menggenjot sektor pariwisata, pada Sabtu, (25/11/17) mendapat kesempatan meraih juara umum Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

Anugerah itu, diberikan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, yang diwakilkan oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Uus Kuswara di Studio 3 Metro TV, jalan Kedoya, Kebun Jeruk, Jakata Barat.

Sekretaris Kemenpar RI, Uus Kuswara dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan API yang diselenggarakan, guna menjadi kalibrasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dengan standar nasional bahkan dunia.

"Diharapkan Iven ini menjadi konfidensial, sehingga dapat menciptakan pengakuan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap sektor pariwisata," kata Sekretaris Kemenpar, Uus Kuswara.

Uus Kuswara juga berharap kepada seluruh daerah, dengan adanya anugerah API itu, dapat semakin giat bersemangat dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya.

Dalam penyelenggaraannya, API memberikan dampak yang positif, bagi pariwisata Indonesia serta turut berperan dalam mempromosikan destinasi yang ada di Indonesia melalui media internet yang melibatkan masyarakat umum dalam memberikan pilihan dengan periode pemungutan suara (voting) yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 Juni 2017sampai dengan 31 Oktober 2017.

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, saat diwawancarai awak media usai acara tersebut menuturkan, saat ini pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan presiden Joko Widodo sedang gencar-gencarnya mengangkat sektor Pariwisata.

"Guna mensinergikan program itu, pemerintah provinsi Riau bersama Kabupaten/Kota harus berperan aktif lagi, agar program pariwisata yang sedang ditingkatkan oleh pemerintah pusat sejalan dengan program di daerah," tutur Gubri yang biasa kerab disapa Andi Rachman.

Mananggapi soal Anugerah yang diberikan, Gubri H Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan, pertama dirinya memanjatan puji dan syukur kepada Allah SWT, dan berterimakasih kepada Kementerian Pariwisata RI, karena telah memberikan kepercayaan kepada Riau untuk menjadi juara umum.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras pemerintah provinsi Riau, bersama pemerintah Kabupaten/kota, komunitas, media massa, pihak swasta dan seluruh lapisan masyarakat yang telah memiliki komitmen untuk memajukan sektor pariwisata termasuk Ekonomi Kreatif khususnya Kuliner," ungkap Gubri.

"Semoga Anugerah ini dapat memberikan semangat baru dalam mendorong sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ungkapnya lagi.

Adapun tujuh Anugerah API yang diraih oleh Riau adalah, Makanan tradisional terpopuler Bolu Berendam Indragiri Hulu, Situs Sejarah terpopuler Istana Siak Kabupaten Siak, tempat berselancar terpopuler Bono Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya yaitu, Atraksi Budaya Terpopuler Bakar Tongkang Kabupaten Rokan Hilir, Festival Pariwisata terpopuler, Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi, minuman tradisional terpopuler Laksamana mengamuk dan Objek Wisata belanja terpopuler, Pasar Bawah, Pekanbaru.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Kuantan Singingi, H. Mursini, Walikota Pekanbaru H. Firdaus , Bupati Siak, H.Syamsuar dan Bupati Pelalawan, HM Haris.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.