Home / Senibudpar / Pesona Alam Ulu Kasok Kampar Gemparkan Dunia

Pesona Alam Ulu Kasok Kampar Gemparkan Dunia

Pesona Alam Ulu Kasok Kampar Gemparkan Dunia
Ist
Pesona Ulu Kasok terletak di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kampar, Oketimes.com - Ratusan wisatawan domestik mau pun mancanegara kunjungi objek wisata alam Ulu Kasok di Kabupaten Kampar Riau, untuk menyaksikan pesona Raja Ampat Papua ala Kabupaten Kampar Riau.

Selain menikmati keindahan hutan tropis Sumatera, para pelancong juga bisa memandangi hamparan danau serta pulau-pulau kecil yang dikeliling bukit barisan.
 
Inilah lokasi wisata yang masih alami di daerah Ulu Kasok Desa Pulau Gadang kabupaten Kampar, provinsi Riau yang memiliki kemiripan dengan pesona Raja Ampat Papua.

Dari hasil pengamatan awak media ini di lokasi, (Sabtu 25/11/17), untuk masuk ke objek wisata Ulu Kasok, para pengunjung sebelumnya membayar tiket sebesar lima ribu rupiah dan  wisatawan harus berjalan kaki dengan jarak seribu meter ke lokasi tersebut.

Selain itu, pengunjung harus ekstra hati-hati saat mendaki jalan setapak berbatu sampai di puncak Ulu Kasok.

Di sini pengunjung bisa beristarahat sejenak sambil menikmati keindahan hutan alam tropis Sumatera yang dikelilingi bukit barisan dengan pulau-pulau kecil dan hamparan danau sambil berfoto dan bershelfie ria.
 
Untuk mencapai objek wisata alam Ulu Kasok dibutuhkan waktu perjalanan hanya satu setengah jam dari ibu kota propinsi Riau, Pekanbaru.
 
Danau dan puluhan pulau-pulau yang ada sudah terbentuk s dibangunnya pusat pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Koto Panjang pada tahun 1990 lalu. Objek wisata Ulu Kasok semakin ramai dikunjungi wisatawan dan viral di media sosial karena memiliki kemiripan dengan wisata Raja Ampat Papua.
 
Di lokasi ini juga tersedia perahu-perahu kecil bagi wisatawan yang ingin mengelilingi pulau dengan membayar 50 ribu rupiah saja.
 
Kebanyakan wisatawan datang dari berbagai daerah ke Ulu Kasok ini karena panoramanya yang mirip dengan Raja Ampat Papua.

Warga berharap pemerintah untuk membangun infrasruktur wisata untuk menarik jumlah pengunjung guna menambah pendapat asli daerah.
 
Bagi anda yang penasaran melihat Raja Ampat ala kabupaten Kampar Riau ini silahkan datang berwisata ke Uluk Kasok Kampar, Riau. (ap)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.