Home / Pendidikan / Disdik Pelalawan Segera Teken Perjanjian Investasi Bisnis dengan KPJ Hospital And University Malaysia

Disdik Pelalawan Segera Teken Perjanjian Investasi Bisnis dengan KPJ Hospital And University Malaysia

Disdik Pelalawan Segera Teken Perjanjian Investasi Bisnis dengan KPJ Hospital And University Malaysia
Ist
Business Investment Agreement Dinas Pendidikan Pelalawan dengan KPJ Hospital And University Malaysia.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan bersama Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Hospital and University Malaysia serta Diva Ikhlas Tour And Travel akan menggelar Memorandum Of Understanding (MoU) Business Investment Agreement.

Penandatangananan itu, dijadwalkan pada Senin (27/11/2017) mendatang di gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkaln Kerinci, Pelalawan Riau.

"Penandantangan MoU itu, direncanakan akan langsung dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs H Syafrudin MSi kepada awak media ini, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, sejumlah poin kerjasama yang akan disepakati bersama dalam penanda tanganan MoU ini bersama KPJ Hospital and University terkait pelayanan kesehatan terhadap guru di Pelalawan, Pertukaran mahasiswa, mahasiswa undangan dan lain sebagainya.

Dijelaskan Syafrudin, KPJ Hospital and University‎ di kawasan Rumah Sakit dan Universitas yang dipimpin Senior Corporate Executive Mohammad Khairuddin Khudri. KPJ ini berbentuk yayasan di mana Rumah Sakit dan Universitasnya masuk 4 besar unggulan di Malaysia.

Disdik Pelalawan telah mengirimkan data guru yang sudah punya NIP dalam tahap awal untuk mendapat member jika berobat ke KPJ Hospital Malaysia dengan potongan 30 persen. Tahap berikutnya guru-guru yang belum berNIP juga didaftarkan.

"Selanjutnya pengiriman mahasiswa dari Pelalawan ke Universitas KPJ Malaysia bagi siswa berprestasi terutama Fakultas Kedokteran dan masih banyak lagi poin kerjasamanya," papar Syafrudin.

Dilanjutkannya, untuk kerjasama dengan Diva Ikhlas Taravel and Tour yakni dalam perjalanan guru-guru member di Pelalawan yang berobat ke KPJ Hospital akan mendapat discount 2,5 persen begitu juga paket dan fasilitas.

"Masih banyak lagi kerjasamanya nanti. Ada komitmen Diva ikhlas Travel and Tour membrikan pelayanan perjalanan terutama menuju KPJ Hospital and University yang lokasinya sangat strategis hanya setengah jam saja berkendara dari Bandara di Kuala Lumpur," ucapnya.

Disinggung soal awal mulanya komunikasi Disdik dngan KPJ Hospital dan University Malaysia,Syafrudin menyampaikan bermula dari Stuban Disdik dan guru Pelalawan ke Sekolah Kebangsaan Putra Jaya Kuala Lumpur. Selanjutnya ada komunikasi dan koordinasi dngan pihak KPJ hospital and University Malaysia.

"Alhamdulillah KPJ Hospital And University menyambut baik kerjasama ‎yang kita lakukan dengan mereka. Keseriusan kerjasama dengan Disdik dan Guru di Pelalawan dari pihak KPJ dibuktikan dengan MoU nantinya.Tentunya ini bentul invasi nyata dari Disdik Pelalawan," ucapnya.

Ditambahkannya, acara penandatanganan ‎MoU bersama KPJ Hospital And University Malaysia digelar masih dalam sempena HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru nasional (HGN) ke 24 Tingkat Kabupaten Pelalawan.

Sebanyak 700 guru di Kabupaten Pelalawan dijadwalkan akan hadir dalam acara bersama KPJ Hospital and University Senin mendatang. Tema yang diambil, "Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru. Guru Sehat, Murid Cerdas, Pendidikan Brkualitas".

"Kita berharap acara berjalan lancar dan sejumlahh poin kerjasama ‎akan disepakati dan melalui penanda taanganan MoU," tukasnya. (zoel)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.