Home / Kesehatan / Warga Duri Minta Instalasi Bedah Sentral RSUD Mandau Segera Difungsikan

Warga Duri Minta Instalasi Bedah Sentral RSUD Mandau Segera Difungsikan

Warga Duri Minta Instalasi Bedah Sentral RSUD Mandau Segera Difungsikan
JR
Kondisi bangunan gedung Instalasi Bedah Sentral di RSUD Mandau yang hingga kini belum difungsikan.

Duri, Oketimes.com - Pembangunan gedung Instalasi Bedah Sentral di RSUD Mandau sudah rampung sejak setahun lalu. Namun hingga kini belum ada tanda tanda segera difungsikan untuk dinikmati warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Sebenarnya kita sangat mengapresiasi komitmen Pemkab Bengkalis, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karena setiap tahun tampak ada peningkatakan pembangunan sarana pelayanan di RSUD Mandau," ujar Refry AD selaku tokoh masyarakat Mandau dalam bincang-bincangnya pada oketimes.com, Rabu (22/11//22017).

Menurutnya, masyarakat takut jangan sampai bangunan tersebut jadi mubazir, seperti beberapa bangunan lainnya yang kini belum difungsikan dan terkesan mubazir di wilayah Kecamatan Mandau. Sementara masyarakat sangat membutuhkan.

"Kalau sudah tuntas tolong segera difungsikan. Sehingga asas manfaat pembangunan tersebut dapat dirasakan masyarakat," pinta Refry AD.

Menanggapi hal ini, Direktur RSUD Mandau dr Ersan Saputra, TH saat dikonfirmasi lewat ponselnya, mengaku jika pembangunan fisik gedung Instalasi Bedah Sentral sudah rampung dibangun.

Namun pihaknya belum dapat memanfaatkannya lantaran masih menunggu peralatan yang digunakan di setiap ruangan.

"Kalau pembangunan kamar sudah siap secara keseluruhan, tapi terkendala belum tersedianya peralatan yang akan digunakan untuk mengoperasikan ruang Instalasi Bedang Sentral itu," kata Direktur RSUD Mandau.

Menurutnya, pihak RSUD Mandau akan mengusulkan kembali untuk anggaran penyediaan peralatan yang saat ini sudah diusulakan ke Pemkab Bengkalis pada tahun anggaran 2018 mendatang.

"Kita sudah usulkan anggarannya untuk tahun depan. Saat ini kita sudah dalam pembahasan. Untuk peralatan kamar, radiologi dan jantung secara kolektif. Sementara untuk pusat seterilasasi sudah kita minta bantuan dari pusat. Kita harapkan masyarakat dapat bersabar. Mudah-mudahan tahun depan sudah dapat dioperasikan," harap dr Ersan Saputra. (Jr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.