Home / Lifestyle / Ajang Prestasi dan Jambore Remaja, Bupati Ajak 'GenRe Dulu Baru Kamu'

Ajang Prestasi dan Jambore Remaja, Bupati Ajak 'GenRe Dulu Baru Kamu'

Ajang Prestasi dan Jambore Remaja, Bupati Ajak 'GenRe Dulu Baru Kamu'
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Sekda Bengkalis, H Bustami HY, ketika memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Ajang Prestasi dan Jambore Remaja 2018, Selasa, 3 April 2018.

Bengkalis, Oketimes.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB), menggelar Ajang Prestasi dan Jambore Remaja tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, secara resmi membuka kegiatan yang diselenggarakan empat hari ini, di Aula Terubuk Hotel Marina Bengkalis, Selasa, 3 April 2018.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh siswa-siswi yang ada di Kabupaten Bengkalis, untuk menggalakkan Program Generasi Berencana, terlebih kegiatan ini mengusung tema ‘GenRe Dulu Baru Kamu’.

"Kami yakin kegiatan yang kita lakukan ini adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita terhadap program Generasi Berencana yang membawa siswa-siswi yang sehat, cerdas, dan ceria," tutur Bustami.

Disamping itu, Pemerintah Daerah sangat mendukung saatnya yang muda berencana untuk masa depan lebih baik dengan membangun keluarga berencana alias dua anak cukup.

"Kami berharap Ajang Prestasi dan jambore Remaja ini mampu mewujudkan Remaja Kabupaten Bengkalis yang sportif, saling menghargai dan penuh kreatifitas. Namun tetap santun kepada orang tua dan rajin beribadah," sebutnya.

Tentunya, lanjut Bustami, para pelajar maupun mahasiswa merupakan generasi penerus. Tentunya berbagai hal yang negatif harus selalu dihindari dan meningkatkan perbuatan positif yang membangun perkembangan diri kearah lebih baik.

"Sekali lagi, melalui Pusat Informasi dan Konsling Remaja atau dikenal dengan PIK-R, kita sangat mendukung dan memberikan apresiasi tinggi terhadap program-program yang dilakukan, tentunya bagi sekolah yang belum memiliki wadah organisasi ini, kami berharap dapat segera membentuk diri," tutup Bustami.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.