Home / Sport / Suriah U-23 Bungkam Timnas Indonesia 0-1

Laga Ujicoba

Suriah U-23 Bungkam Timnas Indonesia 0-1

Suriah U-23 Bungkam Timnas Indonesia 0-1
(bola.com)
Aksi pemain Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama berebut bola dengan kiper Suriah U-23 pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (16/11/2017). Indonesia kalah 2-3.

Bekasi - Timnas Indonesia akhirnya menyerah di skor 0-1 di tangan Timnas Suriah U-23 pada laga ujicoba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/11/2017). Gol tim tamu dicetak Mouhamad Anez, tepat di enam menit sebelum laga usai.

Saat peluit dibunyikan, Boaz Solossa dan kawan-kawan sempat mendapat tekanan. Hal ini membuat lini pertahanan Garuda menjadi grogi.

Pada menit 8, gawang Timnas Indonesia nyaris kebobolan. Sebuah umpan crossing dari sisi kanan berhasil ditembak Ahmad Alghalab. Beruntung bagi tuan rumah, bola membentur tiang gawang.

Timnas Indonesia baru mendapat peluang pada menit 27. Dari sisi kanan, Gavin Kwan Adsit mengirim umpan lambug yang ditanduk Febri Hariyadi. Akan tetapi bola masih menyamping dari gawang.

Peluang terbaik Timnas Indonesia tercipta pada menit 36. Andik Vermansyah yang lolos dari kawalan lawan di sisi kanan mengirim umpan datar ke Boaz di kotak penalti. Sayangnya, Boaz yang berdiri bebas mengirim tembakan melambung di atas gawang.

Selang empat menit, giliran Gavin yang mencoba tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun, tak membuahkan hasil. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, tempo pertandingan lebih cepat. Achmad Jufriyanto sempat mendapat peluang di menit 60, namun sundulannya menyamping.

Selang tujuh menit, Febri Hariyadi mendapat peluang yang sangat baik. Usai menerima umpan terobosan Boaz, Febri lolos sendirian ke kotak penalti. Akan tetapi, tembakan winger Persib Bandung itu melenceng dari gawang.

Enam menit sebelum laga usai, malapetaka menimpa pertahanan Timnas Indonesia. Tembakan Mouhamad Anez dari dalam kotak penalti sukses masuk ke gawang Andritany.

Skor jadi 1-0 untuk Suriah U-23 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.