Home / Peristiwa / Polres Rohil Respon Aksi Unjuk Rasa Kelompok Tani Jaya Abadi

Polres Rohil Respon Aksi Unjuk Rasa Kelompok Tani Jaya Abadi

Polres Rohil Respon Aksi Unjuk Rasa Kelompok Tani Jaya Abadi
Humas Polres Rokan Hilir For Oketimes.com
Aksi unjuk rasa puluhan orang yang tergabung dalam Kelompok Tani Jaya Abadi warga Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako di depan Mapolres Rohil, Riau, Selasa (14/11/17), sekira pukul 13.30 WIB berlangsung tertib aman dan terkendali.

Ujung Tanjung, Oketimes.com - Aksi unjuk rasa puluhan orang yang tergabung dalam Kelompok Tani Jaya Abadi warga Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako di depan Mapolres Rohil, Riau, Selasa (14/11/17), sekira pukul 13.30 WIB berlangsung tertib aman dan terkendali.

Mengapa demikian, karena aksi tersebut langsung mendapat respon dari aparat Kepolisian Resor Rokan Hilir, Riau.

Dimana saat pengunjuk rasa yang berjumlah berkisar 80 orang dari Kelompok Tani Jaya Abadi, Desa Bangko Permata, Kec. Bangko Pusako yang di Ketuai oleh Suwandi mendapat respon yang baik dari Mapolres.  


Mereka langsung diterima oleh Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH, didampingi oleh Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Kabag Ren, Kompol Lagomo AMD, Kasat Reskrim Polres Rohil, AKP M. Wirawan Nopianto SH SIK, Kasat Intel, P. Banjarnahor, dan perwira serta personil Polres Rohil melakukan pengaman pelaku aksi.

Para pengunjuk rasa meminta menyampaikan tuntutuan mereka, agar laporan pidana penganiayaan yang belum ditindak lanjuti oleh pihak Polres dan tindak pidana yang dilakukan oleh Irwan serta perbuatan pencemaran nama baik dan pengrusakan yang dilakukan oleh Maryanti.

Terkait hal itu, Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH meminta tujuh orang utusan dari Kelompok Tani Jaya Abadi, Ketua Kelompok Tani, Suwandi, Wakil Ketua, Selamat Sianturi, Ketua Lembaga Adat Melayu, Kec. Bangko Pusako, Busmedi, Kadus Bangko Permata, M.Yamin, Korlap aksi, M. Tarmizi, dan perwakilan mahasiswa.

Saat dilakukan mediasi di ruang kerja Kasat Reskrim Polres Rohil, Waka Polres Rohil bersama perwakilan Kelompok Tani Jaya Abadi agar memberikan penjelasan terkait tuntutan mereka.

Pada pertemuan itu, Kelompok Tani Jaya Abadi menyebutkan adar permasalahan yang dihadapi mereka dapat diterima oleh Waka Polres Rohii, Kabag Ops Polres Rohil, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan penyidik yang menangani perkara yang dimaksud dapat dilakukan dengan semestinya.

Waka Polres Rohil Kompol Dr. Wawan SH, MH pun menjelaskan dan meminta kepada perwakilan agar membeti kesempatan untuk menyelesaikan masalah ini kepada pihaknya. Serta diminta kepada pihak dan saksi yang belum diperiksa sehubungan perkara ini, segera dilakukan pemeriksaan di Sat Res Polres Rohil.

Wawan juga menyebutkan nantinya akan diketemukan kedua belah pihak yang sedang bermasalah yaitu Kelompok Tani Jaya Abadi, yang di diketuai oleh Suwandi dan kelompok tani yang didiketuai oleh Ngadiman.

Informasi yang dihimpun, pertemuan mediasi berjalan lancar dari pihak kelompok tani jaya abadi serta berharap agar permasalahan ini segera ditindak lanjuti. Mediasi berjalan lancar dan kondusif, giat usai pukul. 15.17 wib, aman dan kondusif. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.