Asisten II Pemkab Siak Buka MTQ Tingkat Kecamatan Pusako

Asisten II Pemkab Siak, Hendrisan didampingi Camat Pusako Andi Putra saat membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Pusako Kab Siak, Kamis 29 Maret 2018 malam.

Siak, Oketimes.com - Meski diguyur hujan, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Pusako berlangsung meriah. Kegiatan syiar Islam ini di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Siak Drs H Hendrisan MSi pada Kamis 29 Maret 2018 malam.

Pembukaan MTQ ke XI tingkat Kecamatan Pusako ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh asisten II Pemkab Siak, Hendrisan didampingi Camat Pusako Andi Putra.

Pelaksanaan MTQ yang di ikuti tujuh kampung diawali dengan pawai taruf dilepas oleh Camat Pusako Andi Putra dan pembukaan bazar.

Momentum MTQ ini Andi Putra mengajak untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah, sesuai dengan astaka yang dibangun dengan rumah terbalik, memiliki makna bahwa sewaktu-waktu Allah yang maha kuasa bisa membalikan bumi ini.

"Mudah-mudahan dalam momentum MTQ ini kita diberikan keberkahan dan  semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, dan dapat melahirkan generasi muda yang cinta Al Qur’an," kata Andi.  

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan berharap qori dan qoriah tidak hanya mampu membaca Alquran, namun dalam konteks berkehidupan sosial juga akan mampu menjadi motor penggerak perubahan masyarakat kearah yang lebih baik.

"Disaat kualitas kehidupan moral yang sangat memprihatinkan saat ini dapat dicegah dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan yang dimulai dari usia anak-anak," ungkap Hendrisan.

Hendrisan juga mendukung penuh dengan adanya niat untuk membangun sekolah Madrasah Aliyah di Kecamatan Pusako sebagai sarana  peningkatan pendidikan keagamaan.

"Pemkab Siak sangat mendukung niat dibangunnya Madrasah Aliyah oleh Pemerintah kecamatan Pusako. Selain itu masyarakat juga harus mendukung niat tersebut dalam memajukan pendidikan," ujarnya.

Turut hadir pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pusako Upika, Kepala KUA, Ketua LAM kecamatan Pusako, seluruh penghulu, tokoh masyarakat serta masyarakat Pusako dan sekitarnya. (man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait