Home / Sosial / Anjangsana Polsek Rimba Melintang Ringankan Beban Anak Penderita Lumpuh

Anjangsana Polsek Rimba Melintang Ringankan Beban Anak Penderita Lumpuh

Anjangsana Polsek Rimba Melintang Ringankan Beban Anak Penderita Lumpuh
Humas Polres Rokan Hilir For Oketimes.com
Kapolsek Rimba Melintang, Iptu Boy Setiawan, S.AP, M.Si saat menyerahkan bantuan kepada Baharuddin orang tua Nanang (10) yang menderita Kelumpuhan akibat demam tinggi saat melakukan Anjangsana di Jalan Pendidikan Kelurahan Rimba Melintang, Kec. Rimba Melintang Kab. Rokan Hilir, Riau, Senin (13/11/2017) pagi.

Rimba Melintang (Rokan Hilir), Oketimes.com - Dalam rangka menjalin silahturahmi kepada masyarakat serta peduli terhadap sesama umat manusia, Kepolisian Sektor Rimba Melintang, melakukan Anjangsana di Kelurahan Rimba Melintang Kec. Rimba Melintang Kab. Rokan Hilir, Riau, Senin (13/11/2017) usai apel pagi.

Kegiatan Anjangsana itu, dipimpin oleh Kapolsek Rimba Melintang Iptu Boy Setiawan, S.AP, M.Si bersama personil lainnya.

Pada kesempatan itu, mereka mengunjungi salah satu rumah warga di Jalan Pendidikan Kelurahan Rimba Melintang, dimana di rumah itu terdapat seorang anak yang mengalami kelumpuhan akibat demam tinggi.

Nama anak itu, adalah Nanang Ardiasyah alias Galang Bin Baharuddin berumur 10 tahun. Dia mengalami kelumpuhan sudah 1 tahun akibat demam tinggi dan tidak bisa bersekolah akibat penyakit yang dideritanya.

Saat berada di rumah tersebut, Kapolsek Rimba Melintang dan personil mencoba memberikan semangat kepada anak dan kedua orang tuanya saat berkunjung di gubuk yang ditempati mereka.

Tampak sesekali Iptu Boy Setiawan bersama personilnya melemparkan senyuman dan bersanda guruau dengan Nanang.

Kepada Baharuddin selaku orang tua Nanang, Kapolsek Rimba Melintang menyampaikan turut prihatin atas keadaan ananda Galang. Ia berpesan semoga segala upaya pengobatan yang telah dilakukan pihak keluarga diberkahi, sehingga ananda Galang dapat sembuh.

Usai memberikan sepatah dua kata dan memberikan semangat kepada Nanang, Kapolsek Rimba Melintang memberikan bantuan berupa dana yang di kumpulkan dari personil kepada Nanang melalui orang tuanya.

Iptu Boy Setiawan bersama para personil Polsek Rimba Melintang, menyampaikan kepada orang tua dan Nanang agar, lebih tabah dan terus semangat dalam menjalani roda kehidupan yang dialami keluarga tersebut serta tetap bersyukur dan memanjatka doa kepada yang maha esa.

Bantuan dana tersebut pun langsung diberikan Kapolsek Rimba melintang kepada keluarga dan diterima langsung Baharuddin ayah Nananang dan disaksikan oleh personil lainnya.

Acara tersebut dimulai sejak pukul 09.30 hingga pukul 10.30 wib dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.