Home / Sosial / Baznas Siak Salurkan Bantuan Dana Pembuatan 140 Unit Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

Dukung Gemas Hidup Sehat

Baznas Siak Salurkan Bantuan Dana Pembuatan 140 Unit Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

Baznas Siak Salurkan Bantuan Dana Pembuatan 140 Unit Jamban Bagi Warga Kurang Mampu
Man oketimes.com
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri, MSi didampingi Ketua Baznas Kabupaten Siak H Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed dan dr H Tony Chandra M.Kes di sela-sela acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 tahun 2017 bertempat di lapangan Tugu depan Istana Siak, Senin (13/11/2017).

Siak, Oketimes.com - Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, kembali memberikan bantuan berupa 140 unit jamban yang di belikan kepada masyarakat miskin yang ada di wilayah kabupaten Siak. Bantuan ini disalurkan berkat bekejasama dengan Dinas Kesehatan dalam mendukung program Gemas Hidup Sehat.

Bantuan Jamban itu, diserahkan secara simbolis kepada warga miskin oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri, MSi didampingi Ketua Baznas Kabupaten Siak H Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed dan dr H Tony Chandra M.Kes di sela-sela acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 tahun 2017 bertempat di lapangan Tugu depan Istana Siak, Senin (13/11/2017).

Pada kesempatan itu, Rasyid Suharto menyebutkan bahwa bantuan Jamban untuk warga miskin ini merupakan salah satu progaram Baznas Kabupaten Siak. Dimana Baznas Siak selama ini, selain memberikan bantuan bersifat materil, juga ada program Baznas Cerdas, Religi, Sehat, Peduli, Bersinar dan Tanggap Bencana.

Terkait penyerahan bantuan Jamban ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak memiliki program Gemas Hidup sehat, sehingga Baznas Siak melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam mendukung program pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Siak.

"Kita berharap dengan bantuan pembuatan 140 unit Jamban kepada masyarakat miskin ini, dapat meringankan beban masyarakat sekaligus bisa membiasakan hidup dengan pola yang sehat," harap Rasyid. (man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.