Home / Sosial / Jumat Barokah Polresta Sambangi Warga Kurang Mampu di Rumbai Pesisir

Jumat Barokah Polresta Sambangi Warga Kurang Mampu di Rumbai Pesisir

Jumat Barokah Polresta Sambangi Warga Kurang Mampu di Rumbai Pesisir
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Tim Jumat Barokah dibawah pimpinan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi SIK saat menyambangi warga kurang mampu di Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, Jumat 29 Maret 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tim Jumat Barokah dibawah pimpinan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi SIK kembali menyambangi warga kurang mampu di Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, Jumat 29 Maret 2018.

Kegiatan Tim Jumat Barokah kali ini menyambangi seorang nenek yang kurang mampu di Jalan Sembilang RT 03 RW 03 Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru. Seperti biasa tim Jumat Barokah juga mengikut sertakan IDI Riau, Ketua LP2AR, Perempuan LIRA, Kabag Sumda Polresta Pekanbaru, dan Media.

Adapun sasaran yang dikunungi Tim adalah seorang nenek bernama Aminah (78 thn) yang kini tengah menjada dan memiliki 4 orang anak, akan tetapi kondisi anaknya itu belum bisa menampung dan merawat sang Ibu Aminah untuk tinggal bersama cucunya.

Keseharian nenek Aminah hanya bisa bekerja berjualan dengan bantuan modal dari warga setempat, dari hasil berjualan Itu. Nenek Aminah membiayai hidupnya dan membayar sewa rumah berbentuk rumah papan dengan harga murah sewa Rp200 ribu setiap bulan dan membayar MCK 50 ribu perbulan.

Sebagaimana diketahui kegiatan Jumat Barokah merupakan kegiatan sosial dan satu wujud kepedulian Kapolresta Pekanbaru terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah Pekanbaru. Akan tetapi kali tim Jumat Barokah juga menyalurkan bantuan berupa Alquran dan Mukena kepada Mushola AT TAWADHU serta memberi bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di sekitar mushola.

Warga kurang mampu yang diiberikan bantuan semua nenek nenek yang kurang mampu, semua nenek yang menerima bantuan merasakan rasa haru dan rasa terimakasih kepada tim Jumat Barokah yang sudah peduli dan membantu mereka dengan menyalurkan bantuan berupa sembako.

Kapolresta Pekanbaru Konbes Pol Susanto SIK SH MH melalaui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi mengatatkan bahwa Kegiatan Jumat Barokah ini akan tetap dilaksanakan setiap hari Jumat dengan tujuan dan sasaran yang disurpei terlebih dahulu oleh jajaran Polsek yang ada di Polresta.

"Kegiatan Jumat Barokah ini terus kita lakukan dan tidak ada hentinya setiap minggu sekali. Karena ini merupakan sudah salah satu program kita untuk membantu warga yang kurang mampu," ujar Edy Sumardi P, SIK.*** 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.