Home / Peristiwa / Kepergok Bakar Markas Polres, Dua Terduga Teroris Ditembak Mati di Sumbar

Sempat Melawan Petugas

Kepergok Bakar Markas Polres, Dua Terduga Teroris Ditembak Mati di Sumbar

Kepergok Bakar Markas Polres, Dua Terduga Teroris Ditembak Mati di Sumbar
Ist
Kedua pelaku pembakaran yang juga terduga teroris saat di lumpuhkan petugas usai kepergok melakukan pembakran Markas Polres Dharmasyaraya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (12/11/2017) dini hari.

Dharmasyaraya (Sumbar), Oketimes.com - Dua terduga teroris ditembak mati usai diduga membakar Markas Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (12/11/2017) dini hari.

Kebakaran di Mako Polres Dharmasraya (Foto Dok. Istimewa)Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Rikwanto, membenarkan kejadian tersebut. "Betul," ujarnya kepada awak media saat dikonfirmasi Minggu siang.

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian setempat, peristiwa kebaran hal itu diketahui petugas saat personel piket Polres Dharmasraya melihat gumpalan asap tebal dan mencoba untuk memadamkan api sekitar pukul 02.45 WIB.

Api diduga berasal dari ruangan belakang antara ruang Siwas dengan Ruang Sitipol Polres Dharmasraya, yang mengakibatkan seluruh bangunan utama Polres Dhamasraya hangus terbakar.

Petugas menemukan kedua terduga pembakar di lokasi dan keduanya langsung melakukan perlawanan dengan melepaskan beberapa anak panah ke arah polisi.

Polisi pun merespons dengan menembakkan peluru ke udara. Lantaran tetap melakukan perlawanan, polisi akhirnya menembak mati keduanya.

Adapun barang bukti yang diamankan, yaitu sebuah busur panah, dua buah pisau sangkur, sebilah pisau kecil, sepasang sarung tangan hitam, dan selembar kertas bertuliskan "Saudara Kalian ABU ‘AZzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah".

Petugas mencurigai bahwa aksi mereka tersebut merupakan aksi nekat para terduga teroris yang melakukan tindakan kejahatan diluar dugaan.*** 

1 Komentar

  1. avatar
    Saroli Halawa 12 November 2017, 20:46
    Polisi harus lebih hati2. Ingat mereka bisa membakar pos2 polisi., bisa menabrak polisi di jalan dengan mobil, bisa meracun polisi, dll.
    Balas

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.