Home / Hukrim / Harkatpun Bhabinkamtibmas dan I Quick Wins, Kapolda Riau Paparkan Pembekalan Bagi Personil

Harkatpun Bhabinkamtibmas dan I Quick Wins, Kapolda Riau Paparkan Pembekalan Bagi Personil

Harkatpun Bhabinkamtibmas dan I Quick Wins, Kapolda Riau Paparkan Pembekalan Bagi Personil
Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang, MH saat memberikan pemaparan bagi personil di jajarannya bertempat di ruang ballroom Hotel Premier Pekanbaru, Rabu 8 November 2017 pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dalam rangka peningkatan kemampuan (Harkatpuan) Bhabinkamtibmas, serta personil yang terlibat dalam program I quick wins Kapolri di jajaran Polda Riau, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH buka pembekalan bagi jajaran Bhabinkamtibmas bertempat di ruang ballroom Hotel Premier  Pekanbaru, Rabu 8 November 2017 pagi.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH, Kabinda Provinsi Riau, Marsma Rakhman Hariyadi SA, MBA, M.SC, NSS.

Selanjutnya, pimpinan pondok Pesantren Al Mujtahadah, yang diwakili oleh Sekjend Dai Kamtibmas Provinsi Riau, Dr. KH. Kusnadi MA, dan Dewan Kehormatan Lembaga Adat Melayu Riau, Prof. DR. Yusmar Yusuf, MA sebagai nara sumber.

Pada kesempatan itu juga hadir Wakapolda Riau, Irwasda Polda Riau, Para Pejabat Utama Polda Riau, Para Kapolres Jajaran Polda Riau, Para Kasat Binmas, dan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Riau.

Kapolda Riau dalam sambutannya mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dan personil lain yang selama ini hanya dibekali kemampuan tugas Polisi umum saja.

Sementara persoalan sosial yang muncul di masyarakat juga perlu diantisipasi sambung Kapolda Riau, khususnya mengenai ancaman radikalisme dan disintegrasi bangsa.

Oleh karena itu lanjut Kapolda Riau, kemampuan inilah yang harus dimiliki oleh seluruh personil kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polda Riau.

"Perlu dibekali pengetahuan antar ilmu, khususnya pemahaman tentang paham radikalisme dan anti toleransi dan anti Pancasila dari berbagai sudut pandang  keilmuan agar ancaman disintegrasi bangsa dapat diantisipasi," pungkas Kapolda.

Dari hasil pantauan, kegiatan tersebut dilakukan sejak pukul sekira pukul 08.00 wib pagi hingga siang dan berlangsung dengan aman tertib dan lancar. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.