Home / Sosial / LAM Riau Belum Putuskan Sanksi Perseteruan Kordias Vs Suhardiman

Masih Tahap Pembahasan MKA LAM Riau

LAM Riau Belum Putuskan Sanksi Perseteruan Kordias Vs Suhardiman

LAM Riau Belum Putuskan Sanksi Perseteruan Kordias Vs Suhardiman
disediakan oketimes.com
Ketua LAM Riau, Syahril Abubakar saat memberikan penjelasan kepada awak media saat ditemui di Gedung LAMR Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (08/11/2017).

Pekanbaru, Oketimes.com - Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, hingga kini masih melakukan pembahasan final, terkait perseteruan antara Suhardiman Amby dengan Kordias Pasaribu yang sempat terjadi pada Senin (30/10/2017) lalu di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Untuk saat ini belum ada hasil final atau keputusan terkait perseteruan mereka (Kordias-Suhardiman-red). Karena kami masih melakukan pembahasan rapat bersama tim 5 MKA. Hasil rapat dan pembahasan tersebut belum ada hingga kini," kata Syahril Abubakar selaku Ketua Tim 5 MKA yang juga sekaligus Ketua LAMR pada awak media ini di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (8/11/2017).

Dijelaskan Syahril, pembahasan kelima majelis kerapatan adat LAM Riau ini perlu dilakukan, guna dalam rangka mendudukkan perseteruan tersebut secara bersama-sama dengan keduanya. Sehingga tim 5 MKA LAM Riau dapat mendengarkan kesaksian dan langkah selanjutnya.

"Bagaimana hasilnya, nanti akan kita umumkan kepada masyarkat, terkait keputusan yang akan diambli dalam hasil rapat MKA LAM Riau," papar Syahril.                        

Seperti diberitakan, perseteruan antara Suhardiman Amby dengan Kordias Pasaribu sempat terjadi sepekan lalu di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan sempat meluas.

Dimana keduanya saling perang mulut, hingga mengarah kesukuan atau menyinggung salah satu individual antara kedua tokoh masyarakat ini yang juga sekaligus anggota DPRD Riau.

Terkait hal ini, LAM Riau perlu melakukan pembahasan, guna mencari akar permasalahan serta memberikan kepetusan terkait perseteruan tersebut. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.