Home / Ekbis / Rampungkan Ranperda Penambahan Modal, Komisi C DPRD Bengkalis Kunker ke Bank Riau Kepri

Rampungkan Ranperda Penambahan Modal, Komisi C DPRD Bengkalis Kunker ke Bank Riau Kepri

Rampungkan Ranperda Penambahan Modal, Komisi C DPRD Bengkalis Kunker ke Bank Riau Kepri
Humas Bank Riau Kepri for Oketimes.com
Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bengkalis Indrawan dan anggota DPRD lainnya bersama Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dan Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M. Akbar serta Pincab Bengkalis Imran usai pertemuan di Ruang Rapat Direksi lantai 8 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Selasa (27/3/18).

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis salah satu pemegang saham kedua terbesar di Bank Riau Kepri, akan tetapi berniat menambah penyertaan modal di Bank Riau Kepri setelah melihat perkembangan bisnis dan kinerja Bank Riau Kepri dalam tiga tahun tekahir ini.

Dalam dua hari terakhir ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ini melakukan kunjungan kerja ke Bank Riau Kepri. Dimana sehari sebelumnya Komisi II DPRD Kabupaten Anambas  pada Selasa (27/3/2018) melakukan hal sama ke Bank Riau Kepri.

Komisi C DPRD Kabupaten Bengkalis selaku legislatif pemerintah kabupaten Bengkalis merupakan pemegang saham kedua terbesar secara nominal saham dan melakukan hal yang sama kepada Bank berlogo tiga layar terkembang ini.

Dalam pertemuan itu, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bengkalis Indrawan beserta Anggota Komisi C Andrean Prama dan Febrizia Luwu sangat mendukung dan berinisiasi untuk penambahan modal yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut Indrawan menyampaikan ia akan segera mengusulkan Ranperda penambahan modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan rencana plafond sebesar Rp 300 miliar. Menurutnya menambah penyertaan modal di Bank Riau Kepri sangat menjanjikan dan menguntungkan dimana ROE nya sekitar 20 persen.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan ini, diantaranya Komisi C DPRD Kabupaten Bengkalis mengharapkan realisasi non tunai pembayaran pajak hotel dan restoran telah diterapkan di Kota Batam dan PBB Online telah dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Batam, Kabupaten Lingga dan Bintan.

Selanjutnya dalam pertemuan itu Komisi C DPRD Kabupaten Bengkalis mengusulkan dibukanya jaringan kantor atau ATM di Bantan, Rupat Utara, Siak Kecil dan Talang Mandau.

Komisi C DPRD Kabupaten Bengkalis juga mengapresiasi kinerja Bank Riau Kepri tahun 2017, dimana tingkat pertumbuhan ekonomi sumatera 4,30 persen lebih rendah dibandingkan dengan tumbuhnya ekonomi Indonesia sebesar 5.07 persen dan ditambah lagi pada pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau pada tahun 2017 hanya sebesar 2.71 persen.

Semenatar pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri 2.01 persen, sehingga hasil kerja keras seluruh insan Bank Riau Kepri diperoleh laba bersih sebesar Rp 454.395 miliar pada tahun buku 2017 dan angka tersebut lebih tinggi dari tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 452.9 miliar.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bengkalis Indrawan ketika melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pusat Bank Riau Kepri.

Hadir saat itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Faisal Gustari bersama bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Bengkalis Alfiandri. Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bengkalis yang iterima langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, beserta Direktur Operasional Denny Mulya Akbar di Ruang Rapat Direksi lantai 8 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Turut hadir pada acara ini dari Bank Riau Kepri yaitu Pindiv Projas Wahyudi Gustiawan, Pindiv Umum Andi Mulya, Pindiv Hukum Irianto, SH, Pindesk Corsec Winovri beserta staff dan Pemimpin Cabang Bengkalis Imran.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.