Home / Politik / Pilkada 2018, Pasangan Harris-Yopi Lebih Ideal

Pilkada 2018, Pasangan Harris-Yopi Lebih Ideal

Pilkada 2018, Pasangan Harris-Yopi Lebih Ideal
weriau
Bupati Inhu, H Yopi Arianto bersama Bupati Pelalawan HM Harris saat pertemuan terkait tapal batas di Lantai II Kantor Bupati Pelalawan belum lama ini,

Pekanbaru, Oketimes.com - Pasangan HM Harris bersama Yopi Arianto (Hayo) dinilai lebih serasi berpasangan untuk maju di Pilgub Riau 2018.

"Pasangan ini saling mendukung, saling mengisi satu sama lain, mereka saling menyegani dan saling menghargai hingga kelak duduk," kata Pengamat Politik Universitas Riau (UR) Salman beberapa hari lalu.

Salman melihat bacalon gubri HM Harris sudah terbukti dan teruji semenjak menjabat sebagai Bupati Pelalawan dua priode, begitu juga dengan H Yopi Arianto yang telah menjabat dua priode hingga sekarang memiliki pamor yang baik di masyarakat, memiliki intelektualitas dan sudah teruji.

H Yopi Arianto pun menyatakan siap bertarung di Pilkada Riau 2018. "Kami sudah buat komitmen dengan pak Harris (Bupati Pelalawan), dan saya siap mendampingi pak Harris menjadi calon wakil gubernur Pilkada Riau," kata Bupati Yopi diujung telepon, Sabtu (4/11/2017).

Terkait kesiapan dirinya untuk berbasangan dengan HM Hariis, dipastikan pada bulan Desember 2017 nanti, dirinya sudah cuti dari jabatan bupati Inhu lebih kurang empat bulan. "Cuti tersebut akan saya, gunakan untuk sosialisasi di Pilkada Riau mendampingi pak Harris," ungkapnya.  

Sebelumnya pun, Yopi dihadapan sejumlah pemimpin redaksi media telah memaparkan seputar pembangunan yang telah dibuat di Kabupaten Inhu selama dua priode.

Dia mengaku, HM Harris sudah tepat jadi Balon Gubri dan dirinya sebagai wakil, "Pak Harris lebih senioritas, biarlah saya mendampingi sebagai wakil dan pak Harris juga sahabat almarhum orang tua (H Sugianto)," ucapnya.

Berpasangannya HM Harris - Yopi Arianto diakui telah mendapat rekomendasi dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Surat rekomendasi dukungan untuk HM Harris berpasangan dengan Yopi Arianto maju di Pilkada Riau 2018, telah ditandangani pengurus DPP PDI Perjuangan ketua Bambang DH dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.