Home / Ekbis / Dua Perusahaan Unit Bisnis Asian Agri Raih CSR Award

Dua Perusahaan Unit Bisnis Asian Agri Raih CSR Award

Dua Perusahaan Unit Bisnis Asian Agri Raih CSR Award
Ist
Usai Penyerahan award di Gedung Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci dan Kantor Bapedda Pelalawan, pada 21-22 Maret 2018, manajemen Asian Agri berfoto bersama dengan Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan, Kepala Bappeda Pelalawan Ir M Syahrul Syarif, aparat pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan, tokoh masyarakat di sejumlah perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pelalawan, Oketimes.com - Dalam Musrenbang Kabupaten Pelalawan Musrenbang tahun 2018, diumumkan 10 perusahaan yang memperoleh penghargaan pelaksanaan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) tahun 2017.

Salah satunya adalah Asian Agri memperoleh Award CSR, sebagai perusahaan yang aktif berkontribusi dan komitmen mendukung program Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui CSR.

Penyerahan award tersebut berlangsung, di Gedung Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci dan Kantor Bapedda Pelalawan, pada 21-22 Maret 2018.

Turut hadir Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan, Kepala Bappeda Pelalawan Ir M Syahrul Syarif, aparat pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan, tokoh masyarakat di sejumlah perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

10 perusahaan yang meraih penghargaan pelaksanaan kegiatan CSR tahun 2017 memenuhi kriteria penilaian, diantaranya kesesuaian dengan program pemerintah daerah; besar anggaran CSR; dampak jangka panjang program CSR, pelaporan kegiatan CSR, rekomendasi kecamatan terkait.

Dari 10 perusahaan tersebut, dua diantaranya adalah unit bisnis Asian Agri, yakni PT Mitra Unggul Pusaka dan PT Inti Indosawit Subur-Buatan  mendapat penghargaan langsung dari Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Pelalawan.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Pelalawan, Ir M Syahrul Syarif mengatakan, Musrenbang ini rutin dilakukan setiap tahunnya, untuk sinkronisasi program Pemkab Pelalawan dengan program perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Agenda kita adalah dalam rangka pencapaian SDG's (Sustainable Development Goals) atau tujuan pembangunan berkelanjutan yang perlu dicapai oleh negara-negara yang tergabung dalam PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa)," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan mengucapkan terima kasih atas kontribusi perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan, khususnya bagi 10 perusahaan yang menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

"Diharapkan kontribusi perusahaan terus berlanjut dengan kualitas yang lebih baik dan kuantitas yang lebih banyak," ujarnya.

Di tempat terpisah, Head Sustainability & CSR Asian Agri, Welly Pardede bersyukur atas peroleh Award CSR dari Pemkab Pelalawan.

"Asian Agri akan terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan dalam melaksanakan program CSR. Asian Agri komit mendukung pencapaian SDG's yang diprogramkan pemerintah," ungkapnya dalam pesan elektroniknya, Jumat 23 Maret 2018.

Dalam mendukung pencapaian SDG's tersebut, tambah Welly, Asian Agri sudah terlibat sejak awal 2017 Propinsi Riau, Kabupaten Pelalawan khususnya, mulai dari sosialisasi, perencanaan aksi, pencatatan kegiatan dan koordinasi program CSR dengan pencapaian SDG's.

"Di tahun 2019, Asian Agri akan lebih fokus sinkroniasasi program CSR untuk pencapaian SDG's tersebut," ucapnya. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.