Home / Pendidikan / Syamsuar Motivasi Mahasiswa Asal Siak

Syamsuar Motivasi Mahasiswa Asal Siak

Syamsuar Motivasi Mahasiswa Asal Siak
Ist
Bupati Siak Drs H Syamsuar memberikan motivasi kepada 150 pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupetan Siak (IKPMKS) di Hotel Grand Tulip, Pekanbaru, Sabtu (28/10/2017).

Siak, Oketimes.com - Bupati Siak Drs H Syamsuar memberikan motivasi kepada 150 pelajar dan mahasiswa yang  tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupetan Siak (IKPMKS) di Hotel Grand Tulip, Pekanbaru, Sabtu (28/10/2017).

"Harapan kami adek-adek mahasiswa diberi amanah untuk belajar dan manfaatkan waktu sungguh-sungguh, apa yang  dicita-citakan oleh orangtua dapat tercapai dan bermanfaat bagi orang lain. Dengan belajar itulah adanya pengabdian kepada negara dan agama, orangtua akan bangga melihat anaknya berhasil dan suskes," ujar Syamsuar.

Menurutnya, rasa semangat dan tak boleh luntur adalah merupakan langka menuju sukses dalam meraih cita-cita, sebab anak Siak umumnya Riau semuanya punya potensi dan kemanpuan.

Jika ingin sukses pesan Syamsuar, para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam IPMKS, harus siap melakukan perubahan pada diri sendiri. Sebab, tidak semua orang mendapat kesempatan atau peluang yang baik.

"Dulu saya sempat menjadi buruh kasar di Sawahlunto selama tiga tahun, dan kembali lagi ke Bengkalis. Kemudian saya terus belajar hingga sekarang dipercaya menjadi Bupati Siak dua priode," ucap Syamsuar.

Selama 1 jam lebih Syamsuar memberikan motivasi dan diisi dengan dialog tanya jawab. Selain memberikan motivasi, Syamsuar juga membuka Mubes IPMKS X yang dipimpin oleh Andri Surya S.IP.

Mubes ini mengangkat tema, menciptakan mahasiswa yang memiliki jiwa  semangat peduli dan bergerak dalam mencerdaskan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Umum IPMKS, Andri Surya, dalam sambutannya mengatakan IPMKS ini sudah berdiri sejak tahun 1999, namun semangat dan silaturhami terus terpilihara.

"Jadi, siapa pun yang terpilih nantinya, harus tetap menjaga persatuan apalagi saat ini peringatan Hari Sumpah Pemuda," Andri. (man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.