Home / Politik / Cooffee Morning Bacagubri, Syamsuar: Saya Siap Mundur

Cooffee Morning Bacagubri, Syamsuar: Saya Siap Mundur

Cooffee Morning Bacagubri, Syamsuar: Saya Siap Mundur
Len
Foto Bareng: Usai ngopi bareng, Bacagubri Drs H Syamsuar foto bareng dengan awak media di Hotel Sriindrayani Pekanbaru Sabtu 28/10/2017)

Pekanbaru, Oketimes.com - Drs. H. Syamsuar MSi, komit untuk mundur dari jabatannya sebagai Bupati Siak jika Undang-undang mengharuskan begitu. Bahkan Syamsuar secara gamblang menyatakan bahwa Wakil Bupati Siak H Alfredi siap akan jadi Bupati jika dirinya maju jadi Gubernur.

Hal itu diungkapkan Syamsuar saat ngopi bareng awak media di Hotel Sriindrayani Pekanbaru Sabtu 28/10/2017) selepas dirinya mendapat rekomendasi dari PAN yang diumumkan pada Jumat (27/10/2017) kemarin di rumah PAN DPW Riau.

Dikatakan Syamsuar, komitmen itu adalah hal yang harus dipatuhi dan untuk itu dirinya sudah siap. Bahkan hal itu menurut Syamsuar, merupakan sebuah kesempatan baginya untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat yang lebih luas yakni Riau.

Acara sarapan dan ngopi barengan awak media ini, Syamsuar mengaku tengah menggalang komunikasi dengan berbagai partai lain yang akan bersatu mengusung dirinya maju di Pilgubri tahun depan.

Selain itu dirinya juga tengah menggalang komunikasi bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya. Khusus untuk Bacalon Wagubri yang akan mendampinginya. Syamsuar mengatakan dirinya sudah menemukan pasangan yang tepat dan berkenan di hatinya. "Tapi masih kurang etislah jika saya ungkap sekarang," katanya.

Namun sinyalemen akan digandengnya Eddy Natar sebagai Bacalon Wagubri, Syamsuar hanya tersenyum dan mengatakan itu masih dalam komunikasi. Menurut Syamsuar, saat ini, Riau patut untuk menyatukan visi dalam membangun berbagai aspek yang ada di masing-masing daerah kabupaten dan kota dengan provinsi. Saat ini, menurutnya, masing-masing daerah dengan programnya yang terkesan terkotak-kotak.

"Kami berusaha melakukan kerjasama dengan berbagai daerah yang ada di Riau sehingga ada sinergitas antara satu dan lain daerah yang bisa membuat pembangunan di beberapa daerah itu jadi satu ketuan," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya melihat harus ada manajer yang kuat untuk menyatukan hal itu, sehingga pola pembangunan berbagai bidang yang yg jadi unggulan Riau secara keseluruhan. Itulah, perlunya gubernur yang harus menyatukan semua kabupaten kota yang ada di Riau.

Gubernur Riau itu dalam visi misi yang mengantarkannya mencalonkan dirinya jadi Gubri adalah untuk menyatukan semua kepentingan, keberagaman, keistimewaan dan juga potensi menjadi sebuah nilai yang tinggi bagi Riau secara keseluruhan.

Berangkat dari cara dan polanya membangun serta memimpin Kabupaten Siak selama 7 tahun terakhir, dia ingin membuat Riau menjadi sebuah negeri yang diperhitungkan dari semua potensi yang dimilikinya. Karena secara harfiah, Riau memiliki banyak potensi yang patut dikembangkan jadi lebih baik dan terarah.

Syamsuar ingin menjadikan Riau menjadi provinsi yang kuat secara potensi, strategis secara ekonomis, dan mandiri secara SDM. (Len)                         

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.