Persiapan Penerimaan Polri 2018, Polres Teken Mou dengan Pemkab Rokan Hilir

Serangkaian kegiatan Pemerintan Kabupaten Rokan Hilir teken Mou dengan Polres Rohil bertempat di Gedung Serbaguna Jalan Gedung Nasional Bagan Kota Kecamatan Bangko, Senin 23 Oktober 2017 pagi.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Guna menjaring ketersediaan putra-putri terbaik dalam persiapan penerimaan calon anggota Polri 2018, Pemerintan Kabupaten Rokan Hilir teken Mou dengan Polres Rohil bertempat di Gedung Serbaguna Jalan Gedung Nasional Bagan Kota Kecamatan Bangko, Senin 23 Oktober 2017 pagi.
Penandatangan Mou itu, langsung ditanda tangani oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno bersama Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto dan disaksikan Ketua DPRD Rohil H Nasrudin, Dandim 0321/Rohil, Pimpinan tinggi Pratama serta Pejabat administrator di lingkungan Pemkab tersebut. 
Selain itu, turut hadir para Kabag di jajaran Polres, para Kasat, Kapolsek, para camat se Kab Rohil, Ketua Koni atau yangg mewakili, Majelis guru, Bhabinkamtibmas, personil Polres dan Siswa-siswi tingkat SMA yang hadir dalam acara tersebut. 
AKBP Sigit Adiwuryanto dalam pemaparannya diacara tersebut menyebutkan bahwa penandatangan Mou ini dilakukan Polres Rokan Hilir bersama Pemkab Rohil, guna mempersiapkan calon-calon anggota Polri dengan dilakukan pembinaan dan pelatihan dari dini.
"Sehingga dapat memberikan kemampuan awal dari para calon anggota Polri yang nantinya akan mengikuti tes seperti calon anggota untuk Tamtama, Bintara maupun Akademi Kepolisian (Akmil) jika mendapat predikat lulus dengan sempurna," ujar Kapolres.
Terkait hal itu, Kapolres Rohil meminta kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar tetap aktif mencari bibit atau siswa-siswi yang ingin menjadi anggota Polri dan memberikan Pembinaan atau latihan, sehingga nanti pada saat dilakukan tes dapat berhasil. 
Tidak lupa Kapolres juga mengingatkan bahwa dalam penerimaan anggota Polri nanti, akan dilakukan dengan transparan, sehingga tidak ada istilah orang titipan atau menggunakan dana besar agar masuk menjadi anggota Polri. 
"Kegiatan penerimaan ini dilakukan secara transparan, tidak ada istilah permainan dibelakang layar atau dekingan atau sejenis dengan percaloan kelulusan yang lebih kepada terjadinya penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab," tegas Sigit.
Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Amp mengapresiasi kegitan yang dilakukan Polri ini, khususnya Polres Rohil dengan adanya kesepakatan yang akan dapat menambah jumlah anggota Polri, khususnya di wilayah Polres Rohil yang dapat dibantu pembinaan dan latihan dari Kepolisian setempat.
Pada kesempatan itu, Suyatno meminta kepada Siswa-siswi yang memang berminat untuk menjadi anggota Polri, agar mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sehingga cita-cita siswa-siswi yang mengejar bukan hanya sekedar berangan-angan. 
Pada kesempatan itu, Dandim 0321/Rohil diberikan kesempatan untuk penyampaikan pengalamannya dan memberikan motivasi kepada siswa/i guna mempersiapkan diri sejak dini. Acara penandatanganan Mou Kesepakatan Bersama antara Kepolisian Resor Rokan Hilir dengan Pemerintah Kab. Rohil tentang Penelusuran dan Pembinaan Siswa-siswi yang berprestasi dalam penerimaan Calon Anggota Polri yang dimulai pukul 08.30 hingga berakhir pukuk 10.00 WIB berlangsung aman dan lancar. (ars)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait