Home / Lingkungan / 30 Personil Polres Rohil Berjibaku Padamkan Karlahut di Rimba Melintang

30 Personil Polres Rohil Berjibaku Padamkan Karlahut di Rimba Melintang

30 Personil Polres Rohil Berjibaku Padamkan Karlahut di Rimba Melintang
ist
Rimba Melintang Rokan Hilir, Oketimes.com - Guna mencegah meluasnya kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Sebanyak 30 personil gabungan Polres Rohil dan Polsek Rimba Melintang berjibaku memadamkan api Karlahut di wilayah itu, Sabtu (21/10/2017).           

Upaya pemadaman Karlahut tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Rokan Hilir beserta Kabag Ops Polres Rohil dan Kapolsek Rimba Melintang yang di mulai sejak pukul 09.30 pagi hingga 17.00 WIB petang.  

Personil Polres Rokan Hilir dan Polsek Rimba Melintang yang terlibat dalam kegiatan pemadaman itu, sebanyak 30 orang dibawah kendali Kasiwas Polres Rokan Hilir Iptu Hendryadi.

Kegiatan pemadaman itu, para personil menggunakan 1 buah mesin alat pompa air merk Mini Toatshu yang dipinjam dari perusahaa dan 1 unit Helikopter milik PT RUJ.

Selain personil Polres Rokan Hilir dan Polsek Rimba Melintang kegiatan pemadaman juga dilakukan oleh 8 orang personil dari Koramil 05 Rimba Melintang dan Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dari PT RUJ.

Adapun kendala yang dihadapi oleh seluruh regu pemadam sumber air yang kurang memadai dan kondisi situasi tidak memungkinkan akibat kuatnya angin kencang yang menderu, sehingga kegiatan Pemadaman untuk hari ini dihentikan sekira pukul 17.00 wib.

Situasi yang sudah tidak memungkinkan itu, diperparah kondisi angin yang semakin kencang serta persedian air yang semakin menipis dan kondisi asap yang semakin tebal. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.