Polres Inhil Lakukan Pemeriksaan Senjata Api Personil

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK, MSi didamping Wakapolres Kompol Dr. H. Azwar S.Sos, MSi, MH, Paur Sarpras Subbag Log Bag Sumda Ipda Idris Siahaan, dan Kasi Propam Ipda Edi Asmandi saat melakukan serangkaian pemeriksaan senjata personil di jajarannya, Senin 16 Oktober 2017 pagi di halaman Mapolres Inhil, Riau.

Tebilahan, Oketimes.com - Bertempat di halaman Mapolres, Senin 16 Oktober 2017 sekira pukul 08.00 WIB kemarin, Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Riau melakukan kegiatan Pemeriksaan Senjata Api Dinas yang dipinjampakaikan kepada personel di jajaran Polres.

Pemeriksaan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, SIK, MSi yang didampingi oleh Wakapolres Indragiri Hilir Kompol Dr. H. Azwar SSos MSi MH, Paur Sarpras Subbag Log Bag Sumda Ipda Idris Siahaan, dan Kasi Propam Ipda Edi Asmandi.

Pemeriksaan yang dilakukan, meliputi kebersihan senjata api dan kelengkapan administrasi. Sebanyak 40 pucuk senpi genggam, yang dipinjampakaikan kepada Personel Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Lantas dan Sat Res Narkoba, satu pesatu diperiksa secara mendetail.

Bagi pemegang senjata api yang kurang bersih akan diberi hukuman dengan tindakan disiplin dan 2 pucuk senpi akan ditarik dari personil tersebut lantaran masalah administrasi berupa kartu senpinya sudah kadaluarsa.

Pada kesempatan itu, Kapolres turut menyaksikan pemeriksaan 21 pucuk Senpi Bahu yang merupakn invetaris dari Sat Sabhara Polres Inhil. Senpi bahu tersebut terdiri dari jenis SV 2 sebanyak 16 pucuk, AR 5 sebanyak 3 pucuk dan SS 1 sebanyak 2 pucuk.

Dua diantara Senpi bahu dari jenis SV 2 terdapat dalam keadaan rusak, dan Kapolres menyarankan untuk diperbaiki atau dikembalikan ke Sarpras Polda Riau.

Selain dari pemeriksaan senpi, Personel Sat Sabhara juga diperintahkan untuk melakukan bongkar pasang senpi secara cepat.

Kegiatan pemeriksaan senpi investaris dinas ini dimulai sejak Senin pagi 07.00 hingga selesai sekira pukul 08.30 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (ars)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait