Sempena Hari Jadi Kabupaten Ke-18, Bupati Harris Buka Pelalawan Expo 2017

Bupati HM Harris memukul Gong Tanda Pembukaan Pelalawan Expo 2017 yang di pusatkan di Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Jumat 6 Oktober 2017 malam.

Oketimes.com - Pelalawan : Guna mendukung peningkatan ekonomi, investasi, promosi daerah dari para investor, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, menggelar Pelalawan Expo 2017, ke 9 kali yang dipusatkan di Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Jumat 6 Oktober 2017 malam.          

Kegiatan ini langsung dibuka dan dihadiri oleh Bupati Pelalawan HM Harris dan tidak terlepas atas peran Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPST) Kabupaten Pelalawan.

Kepala DPMPST Pelalawan Ir Hambali mengatakan bahwa Pelalawan Expo tahun 2017, dilaksanakan untuk yang ke 9 kalinya, dimana bertujuan untuk mempromosikan investasi daerah dan menarik para investor, serta publikasi pembangunan dan bahan informasi daerah.

Adapun serangkaian acara Pelalawan Expo Tahun 2017, dilaksanakan yakni lomba mewarnai paud, festival seni budaya, fashion show, pameran, tabligh akbar serta diakhiri dengan penampilan artis ibukota. Waktu Pelalawan expo dilaksanakan dari tanggal 06 Oktober s.d 12 Oktober 2017, di ikuti oleh 128 tenda peserta pameran.

Pada kesempatan itu, Bupati Harris berharap melalui Pelalawan Expo 2017, agar terjadinya perputaran ekonomi kerakyatan, sehingga apa yang menjadi tujuan perekonomian kerakyatan bisa tercapai mendongkrak perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

Ia juga menambahkan, dampak ekonomi saat ini ditenggerai turunnya migas memang mempengaruhi perekonomiam dunia dari 100 lebih sekarang sudah menebus 30 lebih perbarelnya.

Ditengan kesulitan perekonomian pemerintah pusat sekarang sudah memikirkan infrastruktur daerah,sekarang sudah ada otonomi desa.

Mantan Ketua Adkas ini juga menekankan agar kondusifitas daerah hendak tetap terjaga, serta meminta agar masyarakat jangan mempercayai berita hoax yang akan memecah belah daerah.

Selain itu juga Bupati Harris mengatakan perlunya generasi muda pelalawan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan global tahun 2025 dan 2045 yang menjadi target Pemerintah Pusat Menuju Indonesia Emas.

Pembukaan pelalawan expo 2017 di tandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Harris, dan penguntingan pita stand pameran oleh Ketua PKK Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin, Wabup H Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis, Forkompinda Pelalawan, Anggota DPRD, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Kepemudaan, Agama dan Ormas Kemasyarakatan Kabupaten Pelalawan. (*/red)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait