Wakil Bupati Resmi Tutup MTQ Kabupaten Siak ke-17

Bupati Siak Drs H Syamsuar menyerahkan Piala Juara Umum MTQ Kabupaten Siak Ke-17 kepada utusan kontingen Kecamatan Sungai Apit yang dipusatkan di Komplek Islamic Center, Sabtu (9/9/2017) malam.

Oketimes.com - Siak : Musabaqah Tilawatil Quran tingkat kabupaten Siak ke-17 di kecamatan Siak yang dipusatkan di komplek Islamic Center, ahkirnya resmi ditutup oleh Wakil Bupati Siak DRS H Alfedri MSi, setelah kegiatan MTQ yang dimulai sejak Senin 4 - Sabtu (9/9/2017) malam dan terpilih Kecamatan Sungai Apit sebagai juarai umum.

Aditya Citra Smara selaku Camat Siak mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas semua kegiatan yang sudah berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana mestinya.

Menurunya kesuksesan ini dapat dilihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam berbagai serangakaian kegiatan mulai dari pawai ta'araf, pameran stand bazar, prosesi pembukaan hingga penutupan. "Semoga ini menjadi pertanda masyarakat, semakin mencintai kegiatan syiar ini di Siak," ujarya.

Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada unsur yang terkait, serta masyarakat yang ikut bersama sama berpartisipas dalam berlangsungnya secara sukses kegiatan MTQ tingkat kabupaten Siak ke 17 di kecamatan Siak tahun  ini.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri dipercaya untuk menutup MTQ ke-17 tingkat Kabupaten Siak di kecamatan Siak secara resmi.

Dalam sambutannya, Alfedri berharap semoga momentum ini bisa menjadi penyemangat bagi semua umat muslim untuk menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman kehidupan sebagaimana tuntunan hidup umat muslim.

Menurutnya, dukungan luar biasa dari jajaran pemerintah Kecamatan, Polres Siak, seluruh OPD, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, LPTQ Kabupaten Siak serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi melakukan pembinaan dan mengirimkan putra putri terbaiknya dari masing-masing kecamatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam kegiatan ini.

Disebutkannya, terkhusus untuk Qori dan Qori'ah agar tidak berpuas diri karena proses untuk menempa kemampuan diri masih amat panjang. Bagi yang belum berhasil diharapkan untuk tidak berputus asa, dan teruslah bersemangat untuk berprestasi dimasa yang akan datang.

"Untuk pelaksanaan MTQ Kabupaten Siak ke-18 pada tahun 2018 yang menjadi tuan rumah adalah kecamatan Tualang," ucap Alfedri (hms/man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait