Wah Gawat, Bawa Ponsel Saat BAB Bisa Undang Ribuan Kuman Lho!

ILustrasi.

Oketimes.com - Selain membaca buku atau komik, banyak orang punya kebiasaan bermain ponsel saat sedang buang air besar alias BAB. Tidak hanya risiko terjatuh di kamar mandi, sebenarnya kebiasaan ini bisa menyebabkan hal-hal lain yang tak diinginkan.

Saat membawa telepon genggam ke toilet, seperti dilansir Times of India, Anda bisa memaparkan lebih banyak kuman dan bakteri salmonella di gadget kesayangan Anda. Berbagai pakar kebersihan menyatakan keprihatinannya pada Generasi Milenial yang sering membawa tablet mereka ke toilet.

Mereka mengatakan bahwa saat Anda membersihkan bokong Anda dengan tangan, sambil tetap memegang telepon gennggam di tangan satunya, ini membuat Anda mentransfer bakteri. Bahkan mencuci tangan dengan bersih pun sama sekali tidak ampuh, dikarenakan bakteri sudah terlebih dulu menempel di telepon genggam Anda.

Tingkat kontaminasi akan lebih parah jika Anda BAB di toilet umum. Bila Anda menggunakan toilet yang digunakan oleh banyak orang lain, seperti di kantor, restoran atau hotel, Anda akam mengekspos diri Anda dengan berbagai jenis bakteri.

Bukan hanya telepon genggam, benda lain seperti sikat gigi dan handuk, juga bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri jika diletakkan di dekat tempat duduk toilet Anda, kata para ahli.

Namun, peluang pembiakan bakteri lebih tinggi pada telepon genggam karena Anda paling sering menyentuh benda ini, apalagi sifatnya yang panas memberikan lingkungan yang baik bagi bakteri untuk bertahan dan tumbuh.***


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait