Putri Diana Ungkap Kekasih Gelapnya Tewas Dibunuh

Pangeran Charles dan Putri Diana.

oketimes.com - Misteri skandal hubungan Putri Diana dengan seorang staf kerajaan akhirnya terbongkar lewat video rekaman pengakuannya yang akan disiarkan stasiun TV Inggris bulan depan.

Dalam video tesebut, Diana mengaku jatuh cinta dengan seorang staf kerajaan Inggris bernama Barry Mannakee. Setelah skandalnya diketahui, Mannake diduga tewas dibunuh.

"Saat berumur 24 tahun (Diana dinikahi Pangeran Charles saat berumur 22 tahun), saya tergila-gila kepada seseorang yang terlibat dalam kehidupan saya (di kerajaan Inggris).

Namun, hubungan kami diketahui lalu lelaki itu diusir (dari kerajaan) dan tewas dibunuh. Ini hal paling menyakitkan dalam hidup saya," tutur Diana dalam rekamannya.

Seperti diketahui, Diana pernah curhat dengan Barry Mannakee yang diklaim tewas dalam kecelakaan motor tak lama setelah Skandal hubungannya dibongkar istana.

Video pengakuan tersebut direkam di Kensington Palace oleh Peter Stellen, juru bicaranya pada 1993.

"Tapi tidak pernah ada bukti. Seharusnya saya memang tidak bermain api, tapi saya lakukan dan akhirnya terbakar. Tiga minggu setelah dia (Mannakee) pergi, dia tewas dalam kecelakaan. Dia adalah lelaki yang paling menyenangkan yang pernah saya kenal," tutur Diana dalam video tersebut.

Sejak 2014, video ini diburu polisi. Petugas pernah menggeledah rumah Paul Buttler, eks staf kerajaan. Video ini pernah diklaim oleh keluarga Diana, namun akhirnya diserahkan kembali kepada pihak Stellen pada 2004 lalu. Penggalan video ini sendiri sudah ditayangkan oleh BBC saat ultah ke-100 mereka. (The Guardian)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait