Ngaku Anggota BIN, Wanita Paruh Baya Ditangkap

Ilustrasi

Kepulauan Meranti, oketimes.com - Seorang wanita yang diduga mengaku sebagai seorang Badan Intelijen Negera (BIN) Ema (33) warga Jalan Mahmud Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (2/5/2017) malam ditangkap anggota Polres Kepulauan Meranti, di Pujasera Dragon.

"Benar, informasi yang diterima terduga ini diduga mengaku sebagai anggota BIN," ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada wartawa, Rabu (3/5/2017).

Dijelaskannya, informasi yang himpun polisi dari warga, seorang wanita yang mengaku diduga sebagai anggota BIN yang tengah duduk didalam Pujasera Dragon bersama rekannya. Setelah diselidiki, terduga sedang santai menikmati suasana alunan musik.

Saat dihampiri anggota Polres Meranti, Bripka Misbahudin kepada terduga yang saat itu menggunakan baju atribut TNI, merasa kaget. Namun saat diintrograsi, terduga mengaku bukan anggota BIN, melainkan masyarakat biasa. Selanjutnya petugas membawa ke kantor polisi guna dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kita sudah kordinasi dengan pihak Unit Intel Kodim 0303 Bengkalis terhadap identitas Ema dan mengembalikan juga baju yang digunakan terduga," kata Guntur.

Sementara dari keterangan rekan-rekannya, terduga bukan anggota BIN, hanya masyarakat biasa. Kini terduga sudah dilepaskan kembali.

"Kita sudah pulangkan kembali Ema kerumah orang tuanya," singkat Guntur. (ars)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait