Granat dan TP-PKK Kampar Sosialisasi Bahaya Narkoba

KAMPAR, oketimes.com- Bahaya narkoba sangat membahayakan generasi penerus terutama bagi remaja atau pelajar, masa depan akan hancur akibat pengaruh zat-zat yang merusak sel-sel otak dan fisik pemakainya.

"Narkoba (Narkotika Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya) ini bentuk zat-zat yang sangat membahayakan perkembangan otak dan organ tubuh yang mengkonsumsinya, tidak saja jantung, paru-paru, alat reproduksi, ginjal dan organ lainnya, maka jauhi barang berbahaya itu, jangan coba-coba mengenal atau memakainya," demikian disampaikan, AKP Arbaini, Kapolsek Kampar, diikuti ratusan pelajar mengikuti sosialisasi P4GN di Aula Kantor Camat Kampar, Selasa (6/5)

Mengapa narkoba itu berbahaya, kata Arbaini, sebab itu berpengaruh pada kesehatan manusia, seperti gangguan kehamilan, mensturasi tidak lancar, jantung, merusak sel-sel syaraf, pemalas, apatis, kurang pede, selalu curiga, maka jangan sekali-kali kenal atau mencoba narkoba, apapun jenisnya, katanya.

Menanggapi satu pertanyaan salah seorang pelajar SMA, Ory Syafari, tentang apalagi kurangnya dan apapula yang harus dilakukan untuk membasmi narkoba, karena selama ini sudah banyak upaya dilakukan, namun narkoba tetap saja tumbuh subur dan semakin merajalela.

Arbaini mengakui, upaya memang sudah sering, tetapi tidak juga berubah, menurutnya, "Dukungan seluruh elemen masyarakat saling kontrol terhadap penggunaan narkoba itu sendiri, bersama-sama menjauhi dan membasminya, bila perlu setiap pelajar dapat menjadi duta narkoba di sekolah masing-masing untuk memusuhinya," katanya.

Sementara itu Helmi Yelmi, Bagian Pemberdayaan Masyarakat Granat Kabupaten Kampar mewakili Rahmat Jevary Juniuardo, Ketua Granat yang menggelar acara sosialisasi bahaya narkoba bersama dengan Hj Eva Yuliana, SE, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar memaparkan tentang rusaknya generasi penerus bila sudah kecanduan narkoba.

Narkotika Psykotropika Bahan Adiktif lainnya (Narkoba) itu merusak moral dan fisik bagi pemakaianya, "Narkoba merusak moral, mental dan fisik, bahkan bisa membuat orang menjadi setengah gila dan bahkan gila, jelas Helmi yang biasa dipanggil Yeng ini.

Kerusakan organ tubuh seperti gangguan jantung dan ginjal, paru-paru, sebab orang yang kecanduan itu secara otomatis sedikit sekali mau mengkonsumsi air putih yang sangat dibutuhkan tubuh manusia untuk hidup sehat, ujarnya. (Smi)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait