GALERI FOTO PEMKAB SIAK

Haul Akbar Kesultanan Siak 2018,
Puluhan Habib, Ulama dan Lapisan Masyarakat Kembali Bersilaturahmi

Siak
Siak, Oketimes.com - Puluhan Habib dan Ulama serta berbagai lapisan dan tokoh masyarakat kembali mempererat tali silaturahmi dalam Haul Akbar Kesultanan Siak yang digelar di halaman depan Istana Assyeriah Al - Hasyimiah Siak Sri Indrapura, tepatnya di pentas Siak Bermadah. Acara ini merupakan acara tahunan untuk memperingati haul sultan - sultan Siak yang dahulu telah menjadi tokoh pembangun Kerajaan Siak.

Sekretaris Kekerabatan Resam Keluarga Kerajaan Siak, Tengku Toha disela acara menjelaskan, setiap tahun kegiatan ini digelar tujuan pertama adalah untuk menjalin tali silaturahmi. Kemudian, memotivasi masyarakat untuk merenungi dan mencontoh kepahlawanan sultan Siak, baik terhadap Negara Indonesia, maupun di daerah Siak sendiri.

"Kegiatan - kegiatan kita ini, kita laksanakan setiap tahun untuk memperingati sultan - sultan Siak. Tujuannya, yang pertama agar tali silaturahmi kita tidak putus dan tetap kuat, kedua menjadi motivasi nantinya untuk meniru teladan sultan - sultan kita dalam perjuangannya untuk Indonesia dan Siak," terangnya.

Sementara itu, dalam agenda tahunan ini hadir Letjen Purnawirawan Sarwan Hamid, Anggota DPR RI Dapil Riau Syed Abu Bakar Abdullah, dan tamu - tamu yang berasal dari Singapura, Malaysia, dan berbagai daerah di Indonesia yang merupakan keluarga keturunan sultan Siak.

Selain itu, hadir pula Pangeran Sri Relawangsa Tan Sri Syed Yusuf Bin Tun Syed Nasir beserta rombongannya dari Malaysia. Dan puluhan habib, ulama serta tokoh masyarakat dan berbagai lapisan masyarakat yang turut menyaksikan Haul Sultan Siak dengan antusias.

Acara Siak Bersholawat ini dalam rangka Haul Sultan ini, dilaksanakan mulai sabtu malam dan minggu pagi (21-22) April 2018 di pentas Siak Bermadah.(gal/siak)

Riau
Riau
Riau
Riau
Riau
Riau
Riau