GALERI FOTO DPRD BENGKALIS

Dihadiri Anggota DPRD Bengkalis, Zamzami ST
Upacara HUT RI Ke-73 di Kelurahan Pergam Berjalan Khidmat

Bupati Bengkalis
Anggota DPRD Bengkalis, Zamzani ST
RUPAT, Oketimes.com - Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di Kelurahan Pergam Kecamatan Rupat berlangsung lancar dan khidmat, Jumat 17 Agustus 2018 pagi. Lurah Pergam Hariadi, S.Sos, MSi dipercayakan sebagai Inspektur Upacara.

Tepat pada pukul 10.00 WIB, sirine Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73, dibunyikan selama satu menit dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Anggota DPRD Bengkalis Zamzami Harun, ST dan dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra.

Inspektur upacara Hariadi, S.Sos, M.Si dalam amanatnya mengatakan bahwa peringatan HUT RI Ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018, merupakan sejarah yang penting bagi lahirnya bangsa Indonesia dari penjajahan yang mengancam rakyat di Nusantara.

"Inilah momen kita untuk terus memperingati dan memilihara bangsa kita dari para penjajah. Mari kita bersatu dan berjuang untuk melawannya. Bagaimana caranya, kita harus saling merangkul dan bersama untuk menjaga keutuhan NKRI," ujar Hariadi.

Hariadi juga menyebutkan, selain merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke- 73, bangsa Indonesia menyambut ajang Asian Games ke - 18, dimana Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun lalu.

"Mari kita jadikan momentum hari kemerdekaan dan Asian Games 2018 sebagai penguat semangat persatuan dan kesatuan bangsa kepada seluruh Pemuda, pemerintah, tokoh agama, akademisi dan masyarakat harus bersatu dan bekerjasama dalam menyelesaikan berbagai macam tentangan bangsa," ajaknya.

Hariadi juga mengajak generasi baru untuk berusaha menyelesaikan masalah ketimpangan sosial dan kemiskinan, penyalahgunaan narkoba serta radikalisme yang saat ini menghantui bangsa Indonesia.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zamzami Harun, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, dengan kemerdekaan yang telah diraih akan dirasakan.

"Tidak seharusnya kita lemah dalam mempertahankan kemerdekaan ini dari segala sisi. Mari kita mengisi pembangunan, peningkatan pendidikan, kesehatan, dan lain-lain nya. Apabila ini semua terbangun dengan baik, Insya Allah kita sebagai generasi kedepan semakin kuat dan kokoh mempertahankan negara dengan nilai-nilai kebangsaan kebinekaan tunggal Ika," ujar Zamzami. (Putra)
Riau Riau
Riau Riau
Riau Riau
Riau Riau
Riau Riau
Riau Riau